Tuesday, November 19, 2013

5 Contoh Desain Penting Yang Perlu Dibuat Setelah Desain Logo

5 Contoh Desain Penting Yang Perlu Dibuat Setelah Desain Logo

contoh desain

5 Contoh Desain Penting Yang Perlu Dibuat Setelah Desain Logo

Setelah membuat desain logo, suatu perusahaan perlu membuat desain lain yang juga merupakan desain penting untuk memasarkan produk atau servis mereka. Contoh-contoh desain tersebut akan diulas di artikel ini
Jika perusahaan anda sudah memiliki desain logo yang bagus maka tentu pekerjaan anda tidak berhenti sampai disini ada beberapa contoh desain lain yang perlu anda perhatikan untuk menunjang kesuksesan brand anda. Berikut lima contoh desain penting yang perlu dibuat setelah desain logo.

1. Desain Website

Desain website merupakan pintu gerbang utama sebuah perusahaan yang merupakan salah sastu contoh desain penting nomor satu setelah logo. Saat orang ingin mengenal perusahaan atau brand anda maka pertama kali mereka ingin mendapatkan informasi tentang hal tersebut. Informasi bisa didapatkan melalui website perusahaan. Desain website yang bagus merupakan modal dasar bagi brand anda untuk bisa menarik perhatian orang. apa yang terjadi jika desain website anda terlihat tak profesional dan asal-asalan, maka ini akan membuat imej brand anda menjadi menurun. Orang akan menganggap produk atau service yang anda tawarkan tak bisa dipercaya dan terkesan tak profesional.
Desain website penting untuk membentuk imej perusahaan dan meningkatkan kepercayaan orang akan brand anda. Contoh desain website yang bagus akan membuat orang tertarik untuk menggali informasi mengenai perusahaan anda.

2. Desain Stationery

Contoh desain stationery
Desain Stationery yang terdiri dari business card, letterhead serta amplop surat adalah salah satu contoh desain penting yang mewakili identitas sebuah perusahaan. Setelah memiliki desain logo, perusahaan juga harus memikirkan untuk memiliki desain stationery yang menarik. Seperti yang kita ketahui dalam perusahaan, business card, amplop serta kop surat merupakan hal yang harus ada untuk menunjang aktivitas sebuah perusahaan.
Desain stationery yang menarik serta ekslusif membuat perusahaan anda terkesan profesional dan mendapatkan perhatian klien atau calon klien. Orang awam yang tak mengenal perusahaan atau brand anda sebelumnya tentu akan melihat bagaimana identitas perusahaan atau brand anda bisa tertuang dengan indah dalam desain stationery perusahaan anda.

3. Desain Brosur

Brosur atau flyer merupakan salah satu alat marketing yang cukup ampuh untuk menarik perhatian banyak orang. Desain brosur yang menarik akan menggiring perhatian orang akan produk dan service yang anda tawarkan. Jika perusahaan atau brand anda sudah memiliki desain logo yang bagus, lanjutkan dengan memiliki desain brosur yang bagus sebagai alat marketing untuk menjaring customer.
Desain brosur adalah contoh desain penting karena mencerminkan betapa profesional suatu perusahaan dalam menawarkan produk atau jasa mereka khususnya bagi mata konsumer yang masih awam. Analisa terlebih dahulu siapa target market anda setelah itu anda dapat menentukan desain brosur seperti apa yang cocok dengan kebutuhan perusahaan atau brand anda.

4. Desain Packaging

Setelah selesai dengan desain logo yang bagus tentu anda takkan berdiam diri dan menganggap bahwa itu sudah cukup. Masih banyak desain lainnya yang perlu anda pertimbangkan dan salah satunya adalah desain packaging. Pernahkah anda melihat sebuah produk dengan desain packaging yang jelek dan tak ekslusif tentu sebagai customer anda merasa enggan untuk membeli produk tersebut.
Desain packaging merupakan salah satu desain penting untuk mendongkrak imej produk yang dijual serta menarik perhatian customer untuk membeli produk tersebut. Desain packaging harus terlihat menarik, eye catching, unik serta tak pasaran. Desain packaging akan membantu brand anda untuk bisa stand out di tengah kompetisi pasar yang cukup ketat saat ini.

5. Desain Maskot

Contoh desain maskot Nagoya Citywalk
Desain logo membantu orang untuk memahami intepretasi dari brand anda. begitupula dengan desain maskot.  Maskot merupakan brand ambassador dari brand anda untuk itu anda perlu untuk mempertimbangkan untuk membuat desain maskot yang bagus. Desain maskot adalah desain penting sama dengan dengan desain logo karena kedua hal ini merupakan perwujudan identitas brand anda dalam bentuk desain. Setelah memiliki desain logo yang bagus untuk perusahaan anda, jangan berhenti sampai disitu dan segera lanjutkan dengan membuat desain maskot yang bagus.
Pertanyaannya kini adalah kemana anda bisa memperoleh seluruh desain-desain tersebut dengan harga terjangkau dan tentunya hasil memuaskan. Jawabannya hanya satu yaitu Sribu.com, perusahaan jasa desain berkonsep crowdsourcing terbaik di Asia Tenggara. Tak perlu ragu dengan Sribu karena anda akan mendapatkan desain-desain terbaik dengan budget yang affordable.

Salam,
Ryan Gondokusumo


0 komentar:

Post a Comment